Pendidikan
abad 21 memiliki ciri-ciri:
- Siswa belajar dengan asyik, dan berani mengungkapkan isi hatinya tanpa tekanan.
- Terjalin hubungan yang dekat antara guru dan siswa serta orangtua,
- Guru tak tertekan dengan beban berat, sukacita membimbing dan mendampingi siswa.
- Guru bertindak sebagai orangtua kedua dapat memasukkan nilai-nilai baik dalam kehidupan siswa.
- Guru perlu punya daya kreatif inovatif yang unggul sehingga mampu membawa siswa menjadi lebih baik.
- Siswa berinovasi maksimal di setiap pembelajaran.
- Kurikulum tertata runtut dan dengan tema belajar yang tak tumpang tindih.
- Kurikulum dengan tema menarik dan bermanfaat bagi siswa, orangtua dan masyarakat.
- Dukungan penuh orangtua siswa dalam daya dan dana.
-Terdapat suasana kekeluargaan di sekolah, saling dukung antarguru, guru dengan orangtua dan guru dengan siswa.
- Terdapat sistem penilaian terbuka sehingga perkembangan belajar siswa terpantau.
- Siswa belajar dengan asyik, dan berani mengungkapkan isi hatinya tanpa tekanan.
- Terjalin hubungan yang dekat antara guru dan siswa serta orangtua,
- Guru tak tertekan dengan beban berat, sukacita membimbing dan mendampingi siswa.
- Guru bertindak sebagai orangtua kedua dapat memasukkan nilai-nilai baik dalam kehidupan siswa.
- Guru perlu punya daya kreatif inovatif yang unggul sehingga mampu membawa siswa menjadi lebih baik.
- Siswa berinovasi maksimal di setiap pembelajaran.
- Kurikulum tertata runtut dan dengan tema belajar yang tak tumpang tindih.
- Kurikulum dengan tema menarik dan bermanfaat bagi siswa, orangtua dan masyarakat.
- Dukungan penuh orangtua siswa dalam daya dan dana.
-Terdapat suasana kekeluargaan di sekolah, saling dukung antarguru, guru dengan orangtua dan guru dengan siswa.
- Terdapat sistem penilaian terbuka sehingga perkembangan belajar siswa terpantau.
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !